BE TRUSTED

Suatu malam, saya membeli buah rambutan yang dijual di pinggir jalan. Namun setelah sampai di rumah, saya menjadi kecewa setelah menemukan kulit rambutan tidaklah semerah yang saya lihat di malam itu. Mungkin Anda pernah memperhatikan buah durian yang dijajakan di pinggir jalan dengan daging yang terlihat tebal dan kuning karena dibalut dengan plastik kresek. Atau mungkin Anda pernah merasa tidak puas ketika akan menempati rumah atau ruko yang Anda beli secara kredit, karena kenyataannya tidak seperti apa yang Anda bayangkan ketika melihat brosur di kantor pemasaran.

Dalam dunia persaingan, menonjolkan kelebihan ( strength ) adalah hal yang biasa, namun jangan pernah menutupi kelemahan ( weakness ) apalagi sesuatu yang sangat berpengaruh bagi orang lain. Biarkan kelemahan Anda atau produk Anda diketahui orang, karena kelemahan tersebut bisa saja mereka terima apabila ternyata keunggulan Anda sangat dominan.

Saya sering mendengarkan kekecewaan orang-orang ketika idola mereka ( artis, tokoh masyarakat, pejabat bahkan pasangan hidup ) kemudian diketahui tidak seperti yang mereka kenal sebelumnya. Jujur tidak membuat Anda kehilangan pamor tapi justru akan membuat Anda dihormati. Tentu orang akan sebal juga kalau setiap saat Anda menyatakan kelemahan Anda. Oleh karena itu berusahalah untuk memperbaiki kelemahan Anda.

Ronny Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s