MENGHADAPI ATASAN

fired-mean-boss-layoff_416x416Mungkin Anda belum memiliki hubungan yang akrab dengan atasan Anda, sehingga Anda sulit untuk mengerti apa yang sedang dipikirkannya. Anda belum terlambat untuk memulainya. Cobalah memanfaatkan pertemuan Anda dengan atasan Anda didalam setiap kesempatan.

Berikut ini ada beberapa sikap dari beberapa karyawan ketika berhadapan dengan atasannya. Setelah Anda membacanya, Anda akan segera mengerti sikap yang mana yang seharusnya akan miliki.

Seorang karyawan ketika melihat pimpinannya datang, maka dia berusaha menghindar. Alasannya, tidak mau ditanyain macam-macam. Biasanya karyawan seperti ini adalah karyawan yang pemalu atau mungkin lebih tepatnya penakut. Rasa takut biasanya muncul karena kita melakukan kesalahan atau karena kita tidak memiliki kemapuan yang memadai dalam pekerjaan kita.

Karyawan lain ketika melihat atasannya datang, maka dia tidak memberi respek apa-apa, dan tetap melakukan tugas rutinitasnya. Ketika atasannya bertanya tentang sesuatu hal, dia selalu tidak tahu atau tidak faham.   Biasanya karyawan seperti ini adalah karyawan yang cuek atau tidak perduli dengan lingkungan kerjanya, bahkan tidak begitu berharap dengan kemajuan karier.

Karyawan yang lain lagi ketika melihat atasannya datang, maka dia akan memberikan respek yang manis dan bersikap santun dengan tetap bekerja. Apabila atasannya bertanya tentang sesuatu biasanya dia mengetahui dan menjawab dengan sopan. Biasanya karyawan seperti ini adalah karyawan yang bekerja dengan baik dan memiliki disiplin yang tinggi. Dia sangat menjaga hubungan dengan teman kerja dan sangat menhargai atasannya.

Ada lagi seorang karyawan ketika melihat atasannya datang, maka dia akan memberikan respek yang manis dan terlihat seperti ingin berbicara dengan atasannya. Karyawan seperti ini, biasanya tidak menunggu atasannya bertanya tapi berusaha untuk memberikan informasi yang perlu diketahui pimpinanya. Dia juga ingin mendengar sesuatu dari atasannya untuk kemajuan pekerjaannya. Kualitas kerjanya selalu terlihat lebih baik dibandingkan rekan-rekannya. Karyawan seperti ini biasanya akan cepat dipromosikan ke posisi yang lebih baik.

Ronny Siagian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s